Selasa, 24 Mei 2016

SEO negatif Apa Fungsinya nya?


Pernah dengar SEO negatif? SEO negatif Apa Fungsinya nya? SEO negatif ,merupakan sebuah gerakan seperti kampanye terselubung yang bersifat mengkacaukan sebuah web kompetitor/target. Biasanya ini diperuntukan sebagai pengelolaan SEO yang bertujan merusak/mengacaukan  target ranking web lain. Biasanya berlaku atau ditujukan kepada web/blog yang sudah populer/bagus rankingnya.

Pelaku SEO negatif bertujuan kepada pesaing agar webnya merosot di halaman hasil pencarian Google.

Anggap saja ini sebuah pengetahuan tentang SEO negatif ini.

Teknik yang lazim SEO negatif dilakukan
Berikut ini merupakan beberapa teknik/startegi SEO negatif yang biasa dilakukan orang, ada dua hal yang bisa ditempuh yaitu  teknik standar dan yang lainnya merupakan teknik dengan pengetahuan khusus karena masuk kedalam katagori hacking
Disini hanya membahas teknik cara yang paling  biasa dilakukan/umum yaitu :
  •  Profil backlink yang tidak alami
  •  Banyaknya halaman 404 atau (Not Found URL)
  •  Banyak dummy yang dibuat untuk meng-copas konten.
Ini merupakan bahasan ringkas/singkat saja untuk para yang baru berkecimpung sebagai blogger untuk mengerti tentang negatif SEO dan pengaruhnya?

Menyengaja membuat Profil Backlink,tidak Natural
Salah satu hal penyebab Google sandbox adalah sebuah profil backlink yang tidak natural. Ini dimangfaatkan oleh Negatif SEO yang bertujuan membuat website objek/kompetitor mendapat hukuman dari Google/sandbox, agar terjadinya penggeseran ranking dari blog/website target/kompetitor.

Akan tetapi Google menyadari akan hal ini dan Google mengubah caranya meminimalisir  bertambahnya backlink yang tidak alami/Natural. Sekarang Google lebih melakukan untuk tidak menghiraukan backlink-backlink yang tidak natural. Hal ini dianggap cukup efektif dan dapat menghalangi terjadinya hukuman/penalty pada pihak-pihak yang tidak mengerjakan hal tersebut/pelanggaran.

Catatan : Bahwa SEO yang bersifat negatif hanya akan diarahkan pada website/blog yang sangat populer : mereka biasanya sudah memiliki backlink yang tidak mudah untuk menyainginya/sangat banyak sehingga secara langsung sudah menjadi benteng pertahanan dari serangan pertambahan backlink dari pesaing yang bersifat mencelakakan... akan kurang berimbas.

Halaman NOT Found 404
Halaman 404 adalah halaman URL berupa yang berisi artikel kososng yang tidak isinya,yang terdapat/diarahkan pada blog yang ditargetkan untuk dirusak. Akibatnya akan membuat website/blog akan dianggap tidak berkualitas oleh Google atau mendapat finalty akan di masukan ke Sandbox oleh google.
Tapi sekarang Google mengantisipasi ini bisa dilakukan/  dimodifikasi oleh pihak lain. Maka teknik ini Google sudah diketahui dan mengantisipasinya.
Saat ini Google bahwa halaman 404 itu sudah tidak mempengaruhi lagi bagi Google sehingga untuk URL halaman 404 tidak mempengaruhi SEO halaman lain dalam website/blog yang lainya.

Mencuri Konten
Langkah Ini merupakan yang paling banyak dikerjakan sebab memang efeknya snangat terasa untuk merusak apalagi bagi mereka pelaku yang mengerjakan ini untuk mengoptimasi websitenya(kompetitor curang) sehingga akan lebih kuat. Hal ini sungguh akan merugikan bagi sipembuat artikel original,saat anda mengupload/mempostingnya otomatis akan terindexs oleh mereka dan meng copasnya dan apa yang terjadi alhasil halaman artikel origial berubah setatus halamnnya menjadi halaman dummy. Dan akan berpengaruh pada SEO nya sendiri.

Cacatan : Untuk mencegahnya hal tersebut/copas otomatis untuk artikel-artikel bersifat original yang baru posting ,sebaiknya gunakan feed yang singkat, sehingga efeknya si maling tidak dapat mencuri artikel dengan seutuhnya. Buatlah  backlink dan frekuensi updatenya  yang cukup sehat/natural sehingga setiap kali update untuk memposting akan diindex oleh Google.Dengan demikian konten akan sulit dicuri dan tidak akan dikalahkan di SERP Goolge.


Dari 3 teknik SEO negatif tersebut diatas tidak perlu untuk dikuatirkan jika memperlakukan tehnik-tehnik yang disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar