Kamis, 12 Mei 2016

Apa Tujuan dan Untuk apa Menulis Artikel dalam Blog?



Latar belakang

Bagi Seorang blogger, Apa Tujuan dan Untuk apa Menulis  Artikel dalam Blog? sekaligus sebagai pengguna internet, atau  disebut juga dengan istilah melakukan surfing/browsing,dan didalamnya antara lain adalah membaca artikel-artikel dalam blog, untuk mengambil manfaat atau pengetahuan dalam hal baru dalam artikel-artikel tersebut.
 Sebagai blogger, hal tersebut bukanlah hal yang bisa dilakukan semena-mena.pasti ada alasan nya untuk dibaca.!
Tapi umumnya atau sering kali  sebagai pembaca,atau pengguna internet, kadang saya merasa muak apabila ada artikel yang penuh dengan keyword dan tidak jelas isinya apalagi membingungkan. Ini hal yang yang menelatarbelakangi artikel ini ditulis.

artikel,artikel dalam blog






Untuk Alasan Apa?


Banyak hal yang menlatarbelakangi untuk apa alasan sebuah artikel dibuat dan dimuat,ini sebenarnya sebuah pekerjaan yang terhormat.        
Untuk lebih memperjelas, artikel blog setidaknya memiliki 3 pilihan target:
1. untuk  Pembaca
2. menjaga penilaian Google
3. Penulis untuk blog sendiri

Yang ke-1 sudah jelas. Dan Yang ke-2,sudah jelas juga jika siBlogger sudah mengenal dengan dunia SEO pasti ditujukannya untuk lirikan Google. Yang terakhir..? Maksudnya gimana tuh? 
Mungkin agak “lebay”,  tapi motivasi untuk poin terakhir ini sangat mantap, dan dapat dibaca diartikel yang akan ditulis. Saya akan membahasnya nanti.

Readability point


Readability point adalah diartikan sebagai kualitas sebuah tulisan untuk bisa dibaca dan dicerna  dengan nyaman oleh pembaca.
Tujuan penulisan berpengaruh terhadap faktor-faktor diatas tersebut. Jika membuat artikel untuk pembaca, tentu akan mawas dengan format tulisan,kualitas artikel yang dibuat. Sayangnya,banyak menemui artikel dalam blog dengan struktur ala kadarnya, karena tujuannya adalah untuk Google. Google merupakan mesin, yang tidak terlalu memperhatikan kenyamanan, hanya melalui tag dan isi teks tanpa memperhatikan faktor lainnya.
Banyak, artikel-artikel cuma berisi keyword tidak ada pembahasan atau solusi yang jelas dan berkesan dipaksakan.
Dan banyak pula artikel hanya menggambarkan tentang keakuan saja sangat mengabaikan pembaca atas point yang di usung.

Kesimpulan

Apabila artikel dibuat dengan dasar- dasar rasa bertanggung jawab dan dengan tepat, artikel /isi konten blog adalah jembatan yang ampuh untuk membangun komunikasi diri dengan pengunjung dan otomatis apa bhubungan itu baik maka sang Google pun akan merespon baik. Mengutamakan pembaca dan mengolah konten dengan baik dan tulus  akan membantu anda membentuk otoritas pada niche yang angkat/usung. Tapi tidak dipungkiri dan tidak sedikit blogger yang memiliki ambisi  menulis hanya untuk Tuan Virtualnya Google atau untuk egonya sendiri. Jika ini selalu dilakukan dengan tidak hati-hati,maka kemungkinan besar para pengunjung tidak akan pernah datang mengunjungi blog anda.

Semoga bermang fa’at...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar